Pada peringatan hari Kartini, PT PLN (Persero) melalui program PLN Peduli menyerahkan bantuan kepada Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) dalam rangka program AIMI Goes To Office. Kerja sama AIMI Goes to Office (AGtO) dengan PLN kali ini edisi spesial karena bertepatan dengan HUT AIMI yg ke-10.

Dalam kunjungan kelas AGtO, AIMI akan menyampaikan keutamaan menyusui bayi kepada para pekerja di 5 kantor PLN yang berada di 5 kota berbeda. AGtO pertama dimulai pada hari Jumat tanggal 21 April 2017 pagi tadi di kantor pusat PLN di Jakarta.

Tentang AIMI Goes to Office

Dalam rangka peran serta AIMI turut membantu para ibu bekerja dalam usaha untuk tetap menyusui bayinya meskipun telah kembali bekerja setelah masa cuti melahirkan berakhir. Ibu akan meninggalkan bayinya selama +/- 10 jam di usia 1,5 atau 3 bulan sementara pemberian ASI eksklusif adalah sampai bayi berusia 6 bulan.

Sebagai wujud cita-cita AIMI dalam meningkatkan angka ibu menyusui di Indonesia, maka AIMI merancang sebuah program edukASI singkat yang menyasar para ibu pekerja kantor. Dengan demikian program AIMI juga membantu program pemerintah mencapai keluarga yang sehat dan cerdas. Program ini diberi nama AIMI Goes to Office (AGtO). Kelas AGtO dapat dilaksanakan dengan jumlah minimal peserta 10 (sepuluh) orang. Peserta yang diharapkan turut serta adalah

  • Para calon ibu (ibu hamil);
  • Ibu yang baru saja melahirkan buah hatinya namun sudah harus kembali bekerja karena cuti melahirkan sudah usai;
  • Tidak tertutup juga bagi para wanita bekerja lainnya meski belum hamil atau belum menikah namun ingin mengetahui banyak tentang ASI dan segala hal yang berkaitan dengannya;
  • AGtO tentu saja menerima peserta para calon ayah atau ayah yang baru memiliki buah hati dan istrinya sedang menyusui.

Terdapat pada kategori Berita pada 21 Apr 2017

Informasi Lainnya

SKATA Slide

SKATA Ad

Bayi Prematur Butuh AyahASI

Breastfeeding Fair