JAKARTA -- Untuk ketiga kalinya hari ini (29/1) Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) kembali menyelenggarakan Workshop ASI untuk para ustadz dan ustadzah di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta. Tujuan dari Workshop yang telah diselenggarakan sejak tahun 2010 ini adalah untuk memberikan informasi yang lebih lengkap mengenai pemberian ASI, memaparkan bahaya pemberian formula, serta menekankan kembali anjuran pemberian ASI dari sudut pandang agama.

Menurut Inna Banani, Ketua Divisi Edukasi AIMI, mengangkat tema ASI dari sudut pandang agama dianggap penting untuk mempertajam dakwah yang dilakukan ustadz/ustadzah kepada para jamaahnya. “Para ustadz/ustadzah sering berhadapan langsung dengan masyarakat dan dipercaya untuk menjawab berbagai pertanyaan, termasuk mengenai menyusui,” jelasnya.

Peserta workshop kali ini berasal dari perorangan maupun utusan dari beberapa organisasi dengan ragam latar belakang seperti yayasan pendidikan, lembaga dakwah nasional, BAZNAS, dan majelis taklim. Peran serta tokoh agama diharapkan dapat menjadi salah satu kunci keberhasilan menyusui, karena mereka dapat meyakinkan nilai kebaikan dari pemberian ASI dari sisi syariah kepada para pengikutnya.

Narasumber dalam workshop kali ini adalah para ahli dibidangnya, yaitu Dr. Ali Nurdin, M.A., Dr. Utami Roesli, Sp.A., MBA, IBCLC, FABM, serta Dr. Asti Praborini, Sp.A., IBCLC. Ketiganya akan mengupas lebih dalam anjuran ASI dalam Al-Qur’an dan informasi terkini mengenai perkembangan ASI dari sisi medis dan kesehatan masyarakat.***


Fact Sheet AIMI: Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) adalah organisasi independen yang terbentuk dari kepedulian beberapa ibu mengenai pentingnya pemberian ASI untuk bayi secara eksklusif selama 6 bulan dan dilanjutkan hingga 2 tahun atau lebih. Saat ini dukungan untuk ibu yang memberikan ASI kepada bayinya dirasakan kurang, baik itu perhatian dan dukungan dari pemerintah, masyarakat umum dan instansi swasta. Berbagai kegiatan telah dilakukan AIMI untuk mensosialisasikan ASI, antara lain kegiatan regular kelas edukasi AIMI dengan tema seputar ASI, talkshow MP-ASI sehat untuk bayi, AIMI Goes to Office yaitu sosialisasi mengenai ASI yang dilakukan di kantor-kantor, pemberian penghargaan kepada perusahaan yang mendukung pemberian ASI, konsultasi laktasi dan kegiatan lainya.

Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Graha MDS lt. 1 Pusat Niaga Mas Fatmawati Blok B1/34 Jl. RS. Fatmawati no. 39, Jakarta Telp: 021.72790165 Fax: 021.72790166 www.aimi-asi.org |@aimi_asi


Terdapat pada kategori Berita pada 29 Jan 2012

Informasi Lainnya

AIMI 15th SEHATI Virtual Run & Ride

MengASIhi x COVID-19

Menyusui Saat Positif COVID-19