SURABAYA (08/08): Pentingnya penerapan 10 Langkah Menuju Keberhasilan Menyusui (LMKM) menjadi salah satu kunci sukses dalam hal menyusui, bagi ibu dan bayi. Tema tersebut diangkat dalam perayaan Pekan ASI Sedunia (PAS) 2010 sebagai suatu cara sosialisasi bagi seluruh pihak yang terlibat di dalam proses keberhasilan menyusui, untuk menjamin bahwa ibu dan bayi di seluruh dunia diberikan hak untuk memberikan dan menerima nutrisi terbaik, yaitu ASI.

Memanfaatkan momen PAS 2010 yang tema-nya sangat mengena ini, Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) secara resmi meresmikan AIMI cabang Jawa Timur bertepatan dengan puncak acara PAS 2010. “Dengan adanya AIMI cabang Jawa Timur ini, diharapkan angka menyusui di Jawa Timur dapat meningkat, karena AIMI adalah salah satu organisasi mother support group yang utamanya berkegiatan untuk melakukan sosialisasi mengenai manfaat ASI dan menyusui (lewat kelas edukASI), memberikan pendampingan bagi ibu menyusui melalui konseling menyusui (oleh para konselor laktasi), serta melakukan advokasi bagi para ibu menyusui yang sulit/mendapatkan hak-nya untuk memberikan ASI bagi buah hatinya,” jelas Mia Sutanto, Ketua AIMI pusat ketika ditemui dalam peresmian AIMI Jatim.

Peresmian AIMI Jatim ini diselenggarakan di City of Tomorrow, Surabaya dan ditandai dengan kegiatan-kegiatan menarik, seperti: Breastfeeding Fair, Talkshow kesehatan dan MPASI, serta ditutup oleh acara puncak yaitu peresmian AIMI Jatim yang ditandai dengan adanya Menyusui Serentak yang dimeriahkan oleh Widi Mulia, personil kelompok music B3 yang juga ibu menyusui. Di dalam peresmian AIMI Jatim ini, Ketua AIMI Pusat, Mia Sutanto secara simbolis memasangkan pin pada Ketua AIMI Jawa Timur sebagai dimulainya tugas untuk memimpin AIMI Jawa Timur.

“Kami berharap, setelah AIMI Jawa Timur ini didirikan, akan semakin banyak orang tua (khususnya ibu) dan keluarga yang sadar dan tahu akan keunggulan ASI sehingga semangat dalam memberikan ASI pada buah hatinya. Hal ini tentu saja sebagai suatu langkah kecil untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan generasi masa depan yang sehat, cerdas dan berahlak baik untuk membangun bangsa,” ujar dr. Astri Pramarini, Ketua AIMI Jawa Timur. Sukses, AIMI Jawa Timur!


Fact Sheet AIMI: www.aimi-asi.org Didirikan oleh dan diperuntukan bagi ibu menyusui. Berdiri pada 21 April 2007 yang memberikan konseling, kelas- kelas edukasi ASI; mengadakan acara seminar menyusui; melakukan advokasi ke pemerintah untuk regulasi ASI, advokasi ke perusahaan untuk berikan dukungannya pada menyusui; mengawasi pelanggarakan akan kode internasional dari pemasaran susu formula; dan bersama dengan Koalisi Advokasi ASI memperkuat dukungan untuk menyusui di Indonesia.


Contact Person AIMI: Mia Sutanto AIMI Chairwoman mia.sutanto@aimi-asi.org, +6281510002584

Farahdibha Tenrilemba Secretary General diba@aimi-asi.org, +62811988586

Sisca Baroto-Utomo Head of Communications Division sisca@aimi-asi.org, +62818765021

dr. Astri Pramarini AIMI Jawa Timur Chairwoman astri.pramarini@gmail.com, +62817396715


Terdapat pada kategori Berita pada 08 Aug 2010

Informasi Lainnya

AIMI 15th SEHATI Virtual Run & Ride

MengASIhi x COVID-19

Menyusui Saat Positif COVID-19

Buku KIA 2021 Revisi Lengkap