Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI), sebuah kelompok yang beranggotakan ibu-ibu yang aktif memberikan dukungan untuk sosialiasi manfaat ASI bagi bayi, merayakan ulang tahun pertamanya, di Jakarta pekan ini (26/4).

Ulang Tahun Pertama AIMI diperingati dengan acara kopi darat member milis asiforbaby ( mailing list yang selama ini dikelola oleh AIMI) dan sekaligus pertemuan dengan member AIMI dengan mengadakan acara Sharing&Caring : “Setelah ASI Eksklusif 6 Bulan, Apa Lagi?”, yang diadakan di Bondies, Kemang Jakarta Selatan.

Ketua AIMI, Mia Sutanto mengatakan, peringatan ulang tahun AIMI ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan awal menyambut Pekan ASI Sedunia 2008 yang diselenggarakan bulan Agustus mendatang. “Kami memang merencanakan serangkaian kegiatan untuk menyambut Pekan ASI Sedunia 2008 yang tahun ini temanya adalah Mother Support,” katanya.

Mia mengatakan, topik mengenai MPASI (Makanan Pendamping ASI) ini diambil sebagai tema sharing&caring kali ini, karena sebenarnya MPASI merupakan rangkaian yang tak terpisahkan setelah bayi mendapatkan ASI Eksklusif 6 bulan. “Setelah ASI Eksklusif 6 bulan, orang tua harus tetap memperhatikan kualitas gizi untuk bayinya dengan memberikan makanan yang berkualitas. Kami dari AIMI menganjurkan untuk memberikan MPASI buatan rumah yang jelas lebih murah dan lebih sehat ketimbang makanan instant,” jelasnya.

Untuk memberikan pencerahan yang lebih luas mengenai seluk-beluk MPASI, AIMI mengundang pemerhati gizi, dr. Tan Shot Yen. Dari beliau inilah, semua peserta sharing&caring bisa mendapatkan penjelasan yang lebih dalam mengenai makanan berkualitas untuk bayinya.

Ditambahkan Mia, peringatan HUT pertama AIMI ini tidak hanya diselenggarakan di Jakarta saja, tetapi juga dibeberapa kota lain seperti Jogjakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Palembang. Anggota AIMI dan anggota milis asiforbaby mengadakan pertemuan yang sama dan diadakan di masing-masing kota pada tanggal 26-27 April ini. Dari pertemuan seperti ini, lanjut Mia, diharapkan ibu-ibu bisa mendapatkan dukungan dari ibu-ibu yang lain sehingga bisa tetap memberikan ASI Eksklusif 6 bulan dan MPASI yang berkualitas bagi anaknya.

Di Jakarta, kegiatan serupa juga akan dilanjutkan ke masing-masing wilayah, termasuk Depok, Tangerang dan Bogor. ”Semuanya ada berkat partisipasi aktif para member AIMI dan milis asiorbaby. Mereka inilah yang akan menjadi kader terdepan AIMI untuk meluaskan kampanye mengenai ASI dan MPASI sehat,” tambahnya. ****

Contact Person AIMI:

Mia Sutanto, Ketua mia.sutanto@aimi-asi.org HP: 0815 1000 2584

Yuyuk Andriati, Divisi Komunikasi yeye@aimi-asi.org HP: 0811 971509

Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Graha MDS Lt.3 Pusat Niaga Mas Fatmawati Blok B1/34 Jln. RS Fatmawati No. 39 Jakarta www.aimi-asi.org

Acara Sharing&Caring AIMI didukung oleh : PT Indo Tambangraya Megah, Tbk. Dian Kenanga Totok Aura Sekolah CIKAL Medela CBN Majalah Inspired Kids


Terdapat pada kategori Berita pada 28 Apr 2008

Informasi Lainnya

AIMI 15th SEHATI Virtual Run & Ride

MengASIhi x COVID-19

Menyusui Saat Positif COVID-19